9.20.2008

Persija Pimpin Klasemen


Persija Jakarta berhasil memimpin klasemen Liga Super Indonesia 2008/2009 setelah dalam pertandingan hari Minggu, 10 Agustus 2008 mengalahkan tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 2-1.Keberhasilan mengambil alih pimpinan klasemen tidak lepas dari imbangnya hasil pertandingan antara PSM melawan Persipura 1-1.

Dengan kemenangan ini Persija meraih poin sempurna 12 dari hasil 4 kali bertandingan, yang hebatnya semua pertandingan tersebut adalah partai tandang Persija Jakarta.

Gol pertama untuk kesebelasan Persija diciptakan melalui tendangan Greg Nwokolo di menit ke-36 pada pertandingan yang berlangsung seru tersebut. Sebenarnya peluang untuk kesebelasan Laskar Sriwijaya cukup banyak seperti pada menit ke-15 pertandingan babak pertama, namun, Nogn gagal memasukan bola melalui sundulannya. Dengan kemasukan satu gol tersebut membuat tim tuan rumah berbenah diri, namun belum juga mampu memciptakan gol balasan.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan kembali merubah teknik dan taktik sehingga pada menit ke 57, Kith Kayamba berhasil memasukan sikulit bundar dalam tendangan pinalti sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1. Pinalti ini sebenarnya berbau kontroversial karena terlihat pemain Sriwijaya FC yaitu Ngon mendorong Supriono, bahkan gara gara memprotes terlalu keras keputusan pinalti wasit ini, kapten tim Bambang Pamungkas harus memperoleh kartu kuning. Pertandingan terus berlanjut dan kedua kesebelasan sama-sama tampil ngotot untuk menjadi menambah gol, tetapi hingga babak pertama berakhir kedudukan masih imbang.

Pada babak kedua, kesebelasan tamu kembali melancarkan serangan dan bola sering berada di pertahanan klub Sriwijaya, milik masyarakat Sumsel itu. Di menit-menit terakhir pertandingan, Persija kembali meningkatkan tempo permainan sehingga membuat kesebelasan Sriwijaya FC kecolongan. Gol Persija tercipta lewat Pierre Njanka sehingga kedudukan pun berubah menjadi 2-1.

Dalam pertandingan, wasit Djumadi Effendi memberikan tujuh kartu kuning masing-masing satu untuk kesebelasan tuan rumah, Sriwijaya FC dan enam untuk Persija Jakarta.

Sudah Kubilang Jangan Melawan Persija
Sekarang Sriwijayapun merasakan akibatnya
Baiknya kamu diam di rumah saja
Duduk yang manis nonton di layar kaca

Siapa yang suruh melawan Persija
Siapa yang suruh melawan Persija

Tidak ada komentar: